Source

Free mp3 music download, nahh ini yang paling disukai. Ada beberapa cara untuk dapat mendownload lagu dari internet, lewat web seperti dari situs multiply. Cuman disitu mengharuskan kita untuk mendaftar dahulu. Bisa juga lewat email, masa sih ? coba aja...minta temen kamu untuk mengupload lagu lewat situs megaupload, kemudian suruh kirimkan url nya lewat email....hhehhe,bcd. Disini saya cuman akan membahas download lagu lewat Mirc, bagi yang udah pengalaman mungkin basi banget, cuman buat yang belum tau kan lumayan, smg bisa bermanfaat karena kebetulan ada beberapa orang temen yang berkali kali minta ditunjukin caranya download lagu dari Mirc. Karena kadang yang nanya masih ga ngeh juga maka saya kasih inisiatif bikin post ini, tar tinggal sodorin aja alamat blog ini...hehehe. Ok langsung aja
Buka aplikasi Mirc kamu dan pastikan settingannya udah sesuai.
1. Setting : pas buka aplikasi mirc otomatis akan membuka mirc option dimana disitu kita dpat menyetting mirc kita sesuai dengan kebutuhan. untuk mendownload lagu cek pada pilihan sound, double click, lalu keluar pilihan,klik request. Disitu ilangin semua tanda centang yang ada dan kasihtanda centang untuk box accept sond request. Kemudian di pilihan utama mirc option klik menu DCC, disitu ada pilihannya dan diarahkan pada auto semua dan kasih tanda centang pada box minimize. Kalo udah sekarang menuju submenu DCC yaitu folder, yang ini gak diganti gpp cuman biasanya untuk yang menggunakan jasa warnet biasanya Drive C sebagai default penyimpanan file hasil download dari mirc di beri deepfreeze ato security file system yang lain sehingga disaat restart, kondisi system komputer ataupun ile yang tidak berguna di Drive C: otomatis hilang dan bersih. KLik submenu folders disitu ada dua pilihan untuk lagunya klik yang bertuliskan *.wav dua kali dan akan muncul box pilihan DCC Get FOlder, dan dibawah tulisan into this folder ada bar yang menunjukkan arah kemana kita akan menyimpan file hasil download tadi. Setelah kita kli akan tampil pilihan subfolder penyimpanan, diarahkan ke D: dan usahan bikin folder sendiri untuk membedakan file kita agar mudah mencarinya nanti.
2. COmmand irc : pastikan anda sudah mengisi nickname nya pada saat kita mmembuka aplikasi mirc tersebut. Setelah kita klik ok pada settingan yang diatas tadi maka akan tampil chat status kita, nah disitu kita menuliskan command² nya. Ketik /server irc.phazenet.com lalu enter dan tunggu hingga proses loading selesai ditandai dengan munculnya box channel. Dari box tadi bisa kita langsung isikan di form nya nama channel untuk server phazenet yaitu mp3albums ato dengan jalan lain box tadi kita tutup dan ketik /join mp3albums. Biasanya untuk bisa masuk ke dalam channel tadi kita diharuskan untuk daftar dulu, ...eiiitt tenang prosesnya gampang mudah dan mayar kok. Ketik aja /ns register (password) (emailkamu), tapi tanpa tanda kurung. Atau /msg NickServ register (password-mu) (imel-mu). setelah itu buka email kamu dan ikuti petunjuk yang dikirim oleh nickserv tadi. Setelah selesai baru bisa masuk. Bagi yang udah register setelah keluar pesan suruh identifikasi masukkan password kamu dengan command /identify passwordkamu atau bisa juga pake /ns id passwordkamu.
3. Intinya : setelah berada di channel tersebut ketikkan command @find nirvana-lithium misalnya, nirvana untuk nama band nya dan lithium untuk judul lagu nya. Bisa juga diketikkan nama penyanyinya saja, nama albumnya saja, judul lagunya saja, cuman klo kurang spesifik hasil yang tampil akan terlalu banyak dan terlalu lama kita untuk memilahnya, tapi semua tergantung dari pengembangan anda dalam bermain keyword...cieeeehhhhh. Setelah anda enter maka setelah beberapa saat maka akan tampil message dari seseorang yaitu dari server yang kita request lagunya tadi dengan adanya tanda kedip kedip merah pada dialog chat kita (default dari Mirc). Kita buka aja jangan takut dan ragu, terus kita cium saja, eh salah yah...:D. maka akan tampil message seperti ini : "<`bEnNy`> !`bEnNy` Triple_J_Hottest_100_Of_All_Time_-_45_Nirvana_-_Lithium.mp3 • 3.9MB 4m16s 128/44.1/JS • OmeNServE v2.52 •" tanpa tanda kutip. Langkah selanjutnya kita copy tulisan tsb mulai dari tanda seru sampai tulisan judul lagu nya "!`bEnNy` Triple_J_Hottest_100_Of_All_Time_-_45_Nirvana_-_Lithium.mp3" tanpa tanda kutip yah. Caranya copy klik dari tanda seru dan tahan kemudian digeser tanpa melepaskan klik tsb sampe tulisan yang berakiran mp3. Dalam mirc klik tadi sudah merupakan perintah copy. Kemudian klik pada channel mp3albums tadi dan paste kan disitu, kemudian tunggu saja sampa ada peringatan yang intinya memberitahukan ada seseorang yang mengirimkan file pada kita apakah akan diterima atau tidak di yes aja atau ok tapi pada box dont show this dialog again di kasih tanda centang dahulu supaya nanti tidak mengulang lagi keluar dialog box yang sama. Sementara anda menunggu sampai selesai proses download tadi anda bisa mencari lagu lain dengan cara mengetikkan command mulai dari perintah @find ...., seperti diatas tadi. Dan bentuk proses download tadi adalah muncul dialog transfer file yang berwarna biru berjalan kekanan dan tunggu sampai full atau penuh baru lah downloadnya selesai.

Berikut saya kasih daftar server yang bisa kita gunakan untuk download lagu
Untuk lagu Indonesia
1. /server irc.theoneserv.net channel: #theone
2. /server irc.nullus.net channel: indomp3

Untuk lagu Barat
1. /server irc.phazenet.com channel : #mp3albums
2. /server irc.undernet.org channel : #mp3download

Gmana masih bingung ?? ok ini saya simpelkan langkahnya :

1. /server irc.theoneserv.net
2. /msg NickServ register (password-mu) (imel-mu)
3. lihat imel
4. copy paste balesan dari theone. (ada di imel)

untuk user baru loncat ke langkah (6)
sedang untuk user yang sudah register dari langkah(1) langsung langkah (5)

5. /ns id (password-mu), tanpa tanda kutip
6. /j theone
7. untuk meminta lagu mp3 ketik “@find namalagu” (tanpa tanda kutip)
8. setelah ada balesan tinggal copy paste aja, ntar tinggal yes kalo ada balesan .

MAsih bingung juga, udah klo gitu mendinan ga usah download aja, mendingan ngopy punya temen deh,....heheheh bcd. klo masih ada pertanyaan tinggalin aja di link comment dibawah ini, sebisa saya akan saya jawab secepatnya. Moga moga berguna...Keep Learning By Doing.