Mau Jadi CEO Perusahaan IT? Coba Dulu Simulasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sih yang enggak mau jadi CEO (chief executive officer) alias orang nomor satu di perusahaan? Bagaimana kalau tiba-tiba Anda ditawari jabatan tersebut saat ini?

Bukan mustahil itu terjadi apalagi kalau Anda memutuskan bikin perusahaan sendiri. Kalaupun merasa belum siap menjadi CEO, asah dulu kemampuan menjalankan bisnis. Kini sudah ada game simulasi yang didesain khusus untuk melatih calon CEO.
Game yang diberi nama Cisco myPlanet ini disediakan Cisco, produsen perangkat jaringan terkemuka. Game ini merupakan simulasi yang menempatkan pemainnya sebagai CEO sebuah perusahaan jasa internet. Secara virtual, pengguna bisa seolah-olah menjadi CEO yang menyediakan jasa internet dari zaman dial up hingga broadband dan mobile.

Permainan yang mirip Sim City ini tersedia gratis untuk diunduh dan digunakan. Ukuran file instalasi game yang harus diunduh sebesar 40 MB. Calon pengguna juga harus mendaftar di situs Cisco untuk dapat menggunakannya. Selain itu, tersedia forum online untuk berlomba menjadi top CEO dengan mengumpulna poin keaktivan dalam komunitas.

Cisco myPlanNet dapat diunduh di situs Cisco. Atau Anda bisa juga mengunduh langsung di http://www.mediafire.com/?hzwozhmajdn atau di http://depositfiles.com/files/reuvz52rt atau di http://hotfile.com/dl/36809960/a5339b6/cisco_myplannet_download.zip.html atau di http://rapidshare.com/files/373302932/cisco_myplannet_download.zip.html

Selamat mencoba.