Hati - hati dengan virus Hacker Smasa. Baru-baru ini pada tanggal 18 Desember 2007 sebuah server warnet di Surabaya terkena virus ini. 5 antivirus tidak bisa mendeteksi apalagi membersihkan virus ini. Antivirus yang pernah kami gunakan adalah :
  1. Mc Afee Update
  2. AntiVir PersonalEdition Classic Update
  3. AVG Update
  4. Ansav Update
  5. PC Media Anti Virus RC23 Update
Dari ke 5 anti virus diatas
hanya satu yang bisa deteksi kalau itu virus, akan tetapi tidak bisa membersihkan atau mengkarantina apalagi mendelete.

Tanda - tanda anda terserang virus ini adalah :
  1. Ada folder dengan nama Hacker dengan ukuran 47 kb
  2. Ada sebuah folder yang sama dalam folder yang anda masuki, tapi biasanya urutan tampilan folder itu selalu diatas file-file dalam suatu folder tapi folder ini ada dalam urutan ditengah - tengah file sesuai dengan urutan abjad file dengan ukuran 47 kb.
  3. Folder ini kalau diklik selalu ada komentar yaitu "Tolong biarkan aku hidup didalam komputer ini", "Aku berjanji tidak akan mengganggu", Apabila ada kerusakan, aku siap memperbaikinya" & "Buat anak SMASA Surabaya, tolong ingat aku ya"
  4. Virus ini akan menggandakan dirinya setiap anda mengklik folder - folder tersebut.
  5. Setiap waktunya sholat akan mengingatkan kalian semua untuk sholat!
  6. Pada tanggal 1 dan 15 pasti muncul pesan!
  7. 10 hari setelah virus mancep semua file exe bakal error gak bisa dibuka!
Pada saat kami mencoba - coba searcing di google.com, kami menemukan sebuah Friendster - HAcker Smasa dengan URL http://profiles.friendster.com/sipintar. Ini adalah tampilan dari URL tersebut.



Kami bersyukur karena sudah dapat membersihkan virus ini dengan cara kami sendiri, bukan dengan antivirus seperti tersebut di URL http://profiles.friendster.com/sipintar.