Jakarta (arrahmah) - Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, peluncuran Asus Eee PC di Indonesia telah dinantikan banyak orang. Sejak jam 9 pagi, ratusan orang berjubel mengantri.

Alhasil, 300 unit Eee PC yang disediakan Asus untuk acara peluncuran ini langsung ludes diserbu peminatnya tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Darwin Wu, Director Pemasaran Asus Asia Tenggara mengatakan, stok yang disediakan pihaknya di awal peluncuran ini memang terbatas. Sebab, ada masalah di pengalokasian barang masuk serta acara peluncuran yang serentak. "Jadi stok barang belum banyak," ujarnya kepada detikINET, saat acara peluncuran yang berlangsung di Mal Kelapa Gading 2, Sabtu petang (26/1/2008).

Namun Wu menjanjikan ketersediaan stok baru Eee PC dalam 2 minggu kedepan. Meski begitu, sudah banyak peminatnya yang sudah antre booking dari sekarang. Menurut pengamatan detikINET, hingga pukul 18.00 WIB antrean peminat masih ramai mengular. Mereka seakan takut kembali kehabisan stok baru yang akan datang nantinya.

Asus Eee PC merupakan laptop mungil berdisplay 7 inci yang tersedia dalam dua pilihan sistem operasi, Windows XP dan Linux. Untuk OS tipe Linux dibanderol seharga Rp 3,6 juta sedangkan Windows XP Rp 3,9 juta.

Berikut adalah spesifikasinya:

Model : ASUS Eee PC 4G
Ukuran : Tampilan 7”
Penyimpanan : Solid-State Disk Storage 4GB
Memory : 512MB (DDR2)
Kamera : Ya
Jaringan : WLAN 802.11 b/g, Ethernet
Lainnya : Hi-Definition Audio, Stereo Speaker, Microphone
Sistem Operasi : Windows XP / Linux
Baterai : 4 Cell, 5200mAh, 3.5 Jam
Berat : 0.92kg

[detikinet]

Sumber : arrahmah.com