foto berita artikel

Microsoft nampaknya sedang mengerjakan kampanye lintas generasi. Pada akhir pekan ini di konferensi nasional American Academy of Pediatric (AAP) di San Fransisco. Microsoft menyelenggarakan acara ini dalam rangka untuk memberikan pendidikan kepada para dokter anak ini tentang bagaimana cara menjawab pertanyaan orang tua tentang keselamatan anaknya di dunia maya. Adrienne Hall, Direktur dari Trustworthy Computing, mengatakan kepada News.com bahwa lebih dari 750 orang dokter anak mengambil bagian dalam menjawab 10 pertanyaan kuis mengenai anak dan Internet untuk kemudian memperoleh secara cuma-cuma copy Vista.

Para psikolog ini mendapat banyak sekali pertanyaan dari para orang tua mengenai keamanan dalam mempergunakan Internet. Seperti yang diketahui bersama kekhawatiran tentang penyalahgunaan Internet bagi anak kecil dewasa ini meningkat. Hal ini menunjukkan mulai tingginya tingkat kesadaran para orang tua mengenai penggunaan Internet.

Kampanye ini tentu saja sangat membantu Microsoft dalam mempromosikan fitur ‘Parental Control’-nya yang terdapat pada Windows Vista. Sekaitar 18 bulan yang lalu, Microsoft dengan AAP telah membuat sebuah peraturan mengenai pengaturan batas usia dalam pemakaian Internet untuk anak. Peraturan itu pulalah yang kemudian diadopsi ke dalam pengaturan ‘Parental Lock’ oleh Microsoft melalui Windows Vista.
Selain itu pada hari Minggu yang lalu, Microsoft juga menyatakan telah bekerjasama dengan kota Miami untuk menyediakan pelatihan komputer gratis di seluruh kota. Dalam kerjasamanya dengan pihak Hewlett-Packard, Microsoft juga telah memberikan paket yang mudah digunakan oleh orang tua, seperti printer, PC dan notebook.